25 Oktober 2018

Menghasilkan uang dari youtube itu mudah, ini panduanya

Generic Banner

Menghasilkan uang dari youtube | Gambar by Youtube


Menghasilkan Uang Dari Youtube Itu Mudah,

Bagaimana cara mendapatkan duit dari YouTube? Ini adalah salah satu topik yang lumayan sudah lumrah dibicarakan pemakai internet pada zaman now ini. Sebagian orang memang memandangnya sangat rumit, namun tidak sedikit yang sudah bisa menghasilkan uang hingga jutaan rupiah setia pbulanya, bahkan semakin hari semakin berlimpah dari media sosial berbagi konten video ini.
Jika kita sering memakai internet, tentu sudah tidak asing lagi dengan website yang satu ini (YouTube.com). Situs ini ialah media online di mana kita dapat mengunggah berbagai video milik kita sendiri ke internet. Dan anda juga dapat menonton video yang telah di-unggah orang lain ke YouTube secara gratis.

Pengguna YouTube sangat sering untuk menghabiskan waktu mereka di depan layar monitor hanya untuk menyaksikan video-video menarik dan unik yang diunggah oleh semua pemakai di YouTube dari semua penjuru dunia. Situs ini menjadi salah satu di antara media sosial yang paling banyak sekali digunakan atau dikunjungi di semua bagian dunia dan menjadi salah satu di antara penghasil uang yang lumayan populer hingga saat ini.

Seperti prinsip bisnis yang anda ketahui saat ini, di mana terdapat banyak sekali keramaian maka di sana bakal ada banyak sekali uang atau potensi yang bisa menimbulkan keuntungan bagi yang memanfaatkanya. Dan memang benar, kali ini sangat banyak sekali orang-orang yang sudah bisa menghasilkan duit dari video-video yang mereka buat dan diunggah ke YouTube. Bahkan terdapat orang yang menghasilkan uang sampai hingga ratusan juta rupiah setiap bulan hanya denga menggung video mereka ke ke YouTube.

Lalu bagaimana sih teknik mendapatkan uang dari YouTube.?
Dan dari manakah duit tersebut?

Berikut pembahasan singkatnya tentang bagaimana cara menghasilkan uang dari youtube.
Salah satu dalil mengapa website google yang satu ini (YouTube) sangat disukai oleh semua pemakai internet, karena YouTube menyediakan berbagai konten video yang mungkin tampak nyata. Berbeda dengan konten gambar atau teks yang tidak tampak ‘hidup’ di mata semua pengguna atau pemakai internet. Berbagai konten video yang ada di dalam website YouTube hasil dari seluruh pengguna youtube yang diunggah dengan destinasi yang berbeda-beda.

Kadang kala ada pemakai YouTube yang memang mengunggah videonya hanya untuk bersenang-senang, ada juga yang hendak mempromosikan bisnis dan event mereka, ada juga yang bertujuan hanya sekedar untuk berbagi dengan orang lain, dan lain-lain. Semua pemakai internet tentu lebih suka dengan berbagai konten yang tampak REAL dan atraktif, dan itulah sebabnya kenapa pengguna internet kerasan untuk berlama-lama nongkrong di YouTube.

Dalam youtube kita bisa menemeukan berbagai jenis video di YouTube, mulai dari video tutorial, video musik, video berita, video humor, video mengenai sains dan teknologi, video arsip seseorang saat berlibur, video cuplikan film, dan masih banyak lagi video lainnya.

Lalu Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari YouTube?
Jika ingin mendapatkan uang dari YouTube maka anda harus mengunggah konten video yang menarik dan unik ke YouTube. Semakin banyak like, subscribe dan views ke video tersebut, maka akan semakin besar pula kesempatan untuk penghasilan yang akan anda dapatkan dari YouTube.

Berikut ini langkah-langkahnya:


1. Membuat Akun YouTube

Tidak susah untuk menciptakan akun YouTube, andai Anda pernah menciptakan akun di di antara produk Google (misalnya Gmail) maka akun tersebut dapat kita pakai untuk menciptakan akun di YouTube. Langkah kesatu ialah login ke akun Google kita (misalnya Gmail), setelah tersebut buka website YouTube.com. Nanti kita akan melihat bagaimana tampilan website YouTube seperti gambar inilah ini,


Langkah berikutnya ialah membuat Channel untuk akun YouTube Anda. Klik link “My Channel” yang terdapat di sebelah kiri. Nanti akan hadir pilihan, apakah anda akan memakai nama pribadi (nama sewaktu meregistrasi email) atau memakai nama beda sebagai nama Channel di Youtube.
Bila Anda ingin membuat Channel yang unik, usahakan memakai nama beda sebagai nama Channel YouTube, contohnya nama domain situs Anda atau nama khusus. Klik link “To use a business or other name, click here”, nanti akan ditunjukkan ke halaman baru.


Pada halaman baru tersebut, masukkan nama Channel yang cocok dengan yang kita inginkan. Lalu pilih kelompok yang sesuai, tidak boleh lupa centang unsur “I agree to the Pages Terms”, kemudian klik “Done”. Lihat gambar,


Setelah tahapan di atas, anda akan ditunjukkan ke halaman Channel milik anda di YouTube. Selanjutnya kita dapat mengatur tampilan Channel tersebut, mulai dari menambahkan gambar untuk icon, menambahkan cover, dan penataan lainnya. Sampai di sini anda sudah sukses membuat akun YouTube dan menciptakan Channel khusus.

2. Mulai Mengupload Video ke YouTube

Agar dapat menghasilkan duit dari YouTube, anda harus mempunyai konten video original yang di-upload ke Channel anda di YouTube. Konten video ini mesti kepunyaan Anda sendiri atau video yang materinya tidak melanggar hak cipta orang lain, mulai dari pelajaran videonya (video clip, image, logo) hingga back-sound.

Sebenarnya tidak terlalu susah untuk mendapatkan gagasan konten video, kita dapat membuat video menarik dengan merekam pekerjaan sehari-hari yang unik. Misalnya pekerjaan memancing, video tutorial, merekam ketika bermain gitar, dan lain-lain.

Di bawah ini ialah salah satu misal video menarik yang tidak sedikit sekali disaksikan di YouTube, 654.000 views saat tulisan ini dibuat.


Rajinlah menciptakan dan mengunggah video yang menarik ke Channel Anda, minimal Anda butuh mengunggah selama 100 – 200 video yang menarik dan unik ke YouTube guna mendapatkan pendapatan yang cukup besar. Semakin tidak sedikit video yang di-upload ke Channel Anda, maka bakal semakin besar kesempatan untuk mendapatkan pendapatan dari YouTube.

Catatan penting: tidak boleh pernah mengunggah pelajaran video yang melanggar hak cipta orang beda ke dalam Channel YouToube Anda sebab hal tersebut dapat membuat akun kita bermasalah di lantas hari.

3. Tingkatkan Popularitas Channel YouTube Anda

Ada tidak sedikit cara yang dapat dilakukan untuk menambah popularitas Channel YouTube. Diantaranya merupakan:

Rajin mengunggah video yang bermanfaat, unik, dan menarik. Perhatikan pun kualitas video yang kita buat, usahakan video itu mempunyai resolusi yang baik dan tampilannya jelas.

Fokus mengunggah konten yang cocok dengan niche atau minat Anda. Bila kita memiliki kemahiran dalam bermain gitar, maka fokuslah membina video yang bersangkutan dengan gitar. Misalnya Anda dapat membuat cover gitar guna lagu biduan terkenal atau pemain gitar terkenal. Dengan begitu Channel kita akan gampang dikenali oleh semua pemakai YouTube.

Ajak audiens Anda guna menjadi subscriber Channel YouTube Anda. Semakin tidak sedikit subscriber kita maka kesempatan untuk menemukan views lebih tidak sedikit pada video-video Anda bakal semakin besar. Promosikan video atau Channel YouTube kita ke media sosial lainnya, contohnya ke Facebook.

4. Mendaftar Ke Google Adsense

Walaupun ada sejumlah cara yang dapat dilakukan guna mendapatkan deviden dari YouTube. Namun mayoritas orang lebih memilih memakai program Google Adsense guna me-monetize konten video mereka. Biasanya Channel yang mempunyai video dengan tidak sedikit views bakal mendapatkan undangan langsung dari Google Adsense. Tapi bila anda belum menemukan undangan tersebut, kita dapat mendaftarkan diri ke Google Adsense. Silahkan baca tutorial pendaftarannya Di SINI.

Bila sebelumnya Anda telah mempunyai akun Google Adsense, maka kita tidak perlu meregistrasi lagi. Yang butuh dilakukan ialah cukup menghubungkan akun Google Adsense itu ke akun YouTube Anda, pastinya email yang dipakai harus sama. Setelah akun Adsense terhubung dengan akun YouTube, maka kita tinggal menantikan earning yang masuk dari video-video Anda.

Kunci keberhasilan dalam bermain YouTube ialah kreativitas. Semakin tidak sedikit video kreatif dan unik di dalam Channel Anda, maka kesempatan untuk mendapatkan pendapatan dari YouTube bakal semakin besar juga. Tidak terdapat batasan pendapatan yang dapat Anda dapatkan, sebab yang menilai ialah keunikan, kualitas pelajaran video, dan jumlah views video yang anda unggah ke YouTube.

Bagi Anda yang serius ingin mendapatkan penghasilan dari YouTube, saya juga telah menulis beberapa tips Bagaimana cara menghasilkan uang dari YouTube, sebagai seorang youtuber, Anda harus bisa menguasai tips dan trik apa saja yang harus anda lakukan agar anda bisa memiliki penghasilan dari YouTube Seperti yang anda inginkan,

dalam blog ini setelah menulis banyak sekali tips berbagai bisnis online dan offline serta Bagaimana caranya menghasilkan uang hanya bermodalkan smartphone, dan cara ini bisa anda lakukan bagi Anda yang ingin serius menekuni bisnis jadi seorang youtuber bahkan hanya dengan bermodalkan smartphone yang anda miliki saat ini

5 hal yang harus anda penuhi agar anda bisa menghasilkan uang dari YouTube

Jika anda ingin serius menjadi seorang youtuber namun anda belum memiliki channel YouTube yang sudah termonetisasi dengan akun AdSense, di bawah ini saya akan memberikan beberapa tips agar channel Anda diterima oleh Google AdSense dengan mudah

Karena baru-baru ini Adsense telah merubah syarat-syarat untuk mendapatkan channel yang bisa dimonetisasi oleh Google AdSense, aturan baru tentang monetisasi YouTube ini diumumkan pada tanggal 16 Januari tahun 2018. dan peraturan ini merupakan peraturan yang sangat ketat, mungkin peraturan ini ditetapkan oleh YouTube guna untuk mendapatkan kepercayaan kembali dari para pengiklan,

Lantas bagaimana syarat dan ketentuan terbaru untuk mendapatkan monetisasi dari YouTube.? simak ulasannya di bawah ini

Akun terverifikasi
hal yang paling awal dan mendasar yang paling harus anda perhatikan untuk pertama kali adalah akun channel YouTube Anda harus sudah terverifikasi dengan nomor ponsel yang anda miliki, Anda juga sudah melakukan pengaturan sesuai standar channel agar anda dapat mengaktifkan fitur-fitur yang ada di channel YouTube

Memiliki 4000 jam tayang
Syarat yang kedua ini merupakan syarat yang paling sulit bagi saya, Karena untuk bisa mendapatkan channel yang di monetisasi kita harus memiliki jumlah tayang sebanyak 4000 jam tonton, dari keseluruhan video yang ada di channel anda, selain Anda harus memiliki jumlah 4000 jam tonton, untuk mendapatkan 4000 jam tonton, Anda bisa menggunakan cara organik atau Anda juga bisa memanfaatkan YouTube ads, agar anda bisa lebih mudah untuk mendapatkan penonton, dengan cara ini maka penonton akan lebih mudah untuk menemukan video anda.

Dari kedua cara ini memang memiliki keunggulan masing-masing, jika anda tidak memiliki modal yang cukup untuk menggunakan fitur YouTube ads sebagai sarana menjaring penonton video yang anda buat, maka anda bisa menggunakan cara organik namun tentu saja hal ini akan membutuhkan waktu yang sangat lama.

Namun jika Anda menggunakan YouTube ads maka anda bisa mendapatkan dengan mudah syarat yang kedua ini, menunggu waktu yang lama. namun tentu saja Anda harus rela berkorban untuk mengeluarkan sedikit biaya yang bisa anda sesuaikan dengan kemampuan anda sendiri

Channel harus memiliki 1000 subscribe
syarat yang selanjutnya adalah, channel Anda harus memiliki jumlah penggemar atau subscribe sebanyak 1000, karena memang syarat yang satu ini sangat diharuskan agar channel Anda bisa disetujui untuk menayangkan iklan

Bagi channel baru tentu saja hal ini sangat sulit, karena kita harus mengumpulkan 1000 subscribe, Karena untuk mendapatkan script ini sangat sulit, walaupun video yang anda upload telah ditonton ribuan orang namun jika mereka tidak melakukan subscript, maka jumlah subscribe channel Anda akan tetap saja sulit untuk mendapatkan 1000 subscribe, nah solusinya adalah Anda harus membuat konten konten yang berkualitas yang bisa menarik perhatian Penonton anda untuk melakukan subscribe, karena memang agar penonton video yang anda upload, maka video Anda harus memiliki sebuah keunikan yang bisa menarik hasrat penonton agar mereka setia dan ingin berlangganan di channel Anda

Dalam banyak kasus, memang banyak sekali penyedia jasa untuk menaikkan jumlah view dan jumlah subscribe yang bisa anda temukan di internet, namun hal ini tidak saya sarankan karena dengan cara yang seperti ini akun Anda akan memiliki resiko, atau setidaknya memang anda betul memiliki 1000 subscribe, namun pada kenyataannya dari 1000 subscribe tersebut hanyalah angka saja dan mereka tidak melakukan atau menonton video yang anda upload, karena biasanya yang subscribe itu adalah robot bukan manusia, dan ini sangat merugikan bagi channel Anda

Oleh sebab itu Janganlah Anda berniat untuk mengumpulkan atau meningkatkan jumlah subscribe dengan menggunakan tools apalagi yang gratisan, karena ini akan membahayakan channel Anda, selain dari itu Anda juga jangan memaksa orang lain untuk melakukan subscribe, karena ketika channel kita tidak sesuai dengan apa yang mereka harapkan nantinya mereka akan unsubscribe pelanggan atau subscriber anda anda akan hilang

Jangan membuat komentar spam
Agar terhindar dari berbagai resiko yang nantinya akan diterima channel YouTube anda maka janganlah sesekali anda melakukan komentar spam, baik itu meminta subscribe, tentang berkata kotor di dalam komentar video orang lain, karena jika pemilik video tersebut laporkan komentar anda maka yang akan terjadi Anda bisa masuk ke dalam daftar spam catatan YouTube, ini nantinya akan berbahaya bagi channel Anda dan akibatnya channel Anda akan ditangguhkan atau suspend channel

Dan itulah beberapa tips yang bisa saya Tuliskan dalam artikel ini, semoga semua yang telah saya tulis dalam postingan ini bisa bermanfaat bagi anda semua,

Bagi Anda yang merasa catatan ini bermanfaat dan membantu, maka anda bisa melakukan langganan artikel ini secara gratis, anda hanya cukup memasukkan email anda di kotak yang sudah saya sediakan di bagian paling bawah artikel, dan ketika ada update di blog ini maka anda akan menerima catatan tersebut ke email anda secara langsung,

Akhir kata semoga Anda yang membaca artikel ini bisa meraih kesuksesan seperti apa yang anda harapkan