Skip to main content

Google Adsense, Cara membuat blog untuk mengais dolar


Cara membuat blog

Jika anda ingin membangun sebuah blog untuk menghasilkan uang dengan Google AdSense. maka ikutilah panduan yang akan saya jelaskan dibawah ini, dan semoga apa yang telah saya sampaikan dibawah ini, bisa menjadi manfaat buat anda.

Tips membangun blog sebagai tambang uang dari adsense

Salah satu tips terbaik yang dapat dilakukan oleh pengguna AdSense yang masih baru, atau mungkin yang akan menjadi publisher adsese baru yaitu, saat membangun blog baru adalah dengan cara membangun blog berdasarkan topik yang kamu minati atau topik yang kamu kuasai karena dengan membangun blog tentang topik yang anda tahu dan sukai jauh lebih mudah membuat konten atau artikelnya daripada membangun blog yang belum kamu kuasai topiknya, misalnya, kamu adalah seorang yang hobi atau suka bermain bola, maka buatlah blog yang membahas permainan bola, dengan gaya tulisan dan khas yang anda bisa, dan saya sangat yakin, anda akan menyukainya dan akan memudahkan anda utnuk menulis, karena yang anda tulis adalah hobi anda sendiri

Mengapa bisa begitu..?
  1. Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk meneliti, karena ide yang akan anda tulis sudah ada di otak anda, yaitu bermain sepak bola
  2. Anda bisa menikmati pekerjaan Anda menulis di blog, sebagai seoran bloger sekaligus publisher Adsense
  3. Anda bisa mengukur kemampuan anda dalam mengembangkan hobi anda dan menjadi situs otoritas yang sangat disukai para penggemar sepak bola
Dan masih ada puluhan alasan bagus lainnya, tapi itu adalah yang paling penting. Semakin banyak anda tahu tentang sebuah topik, semakin banyak konten yang bisa anda tulis. Semakin banyak konten dan lalu lintas atau traffic yang dimiliki situs anda, semakin banyak pendapatan AdSense yang bisa Anda peroleh.

Membangun Blog hampir tidak sesualit yang dipikirkan banyak orang. Sepuluh tahun yang lalu, anda mungkin memerlukan pengetahuan mendalam tentang FTP, HTML, PHP, Java, dan topik pengembangan web lainnya. 

Namun dunia sudah moderen dan serta canggih sehingga, bahkan seseorang yang nyaris tidak bisa mengirim email harus bisa membuat website kurang dari satu jam. karena sudah banyak blog atau web berbasis CMS Gratis, misalnya Blogger dan Wordpress

Bagi kamu yang ingin membuat sebuah blog, kamu hanya perlu memiliki email di Gmail.com dan kamu sudah bisa membuat blog di Blogger.com dan mendaftar ke AdSense setelah blog kamu memenuhi syarat yang telh di tentukan. dan pasang iklan di situs anda

Selanjutnya, Content Management Systems (CMS) seperti WordPress telah membuat sisi penghasil konten menjadi sangat sederhana. WordPress adalah CMS yang paling populer di luar sana hari ini, itulah sebabnya kebanyakan web host menawarkan satu klik instalasi WordPress di semua akun hosting.

WordPress adalah platform What You See Is What You Get (WYSIWYG). Saat Anda membuat halaman baru atau posting blog baru dan mengedit konten dengan sangat mudah. karena semua yang Anda lihat di layar adalah apa yang akan ditampilkan di halaman blog. Jika Anda pernah menggunakan program seperti Microsoft Word sebelumnya, maka Anda tidak akan memiliki masalah dalam membangun situs web yang mengagumkan menggunakan WordPress.

Menjadi penerbit AdSense yang sukses tidak berarti Anda perlu mengetahui bahasa pengkodean apa pun atau memiliki pengetahuan mendalam tentang pengembangan web. 

Rahasia meningkatkan traffic blog untuk mengais dolar adsense

Tips dan Trik Google AdSense
Sebelumnya saya sudah berbagai tips-tips adsense lainya, yang bisa kamu baca terlebih dahulu pada kategory Adsense dan kali ini saya akan berbagi tentang "Rahasia" membangun web AdSense yang sukses: 

Tidak ada yang akan mengunjungi web Anda jika Anda tidak memberi mereka alasan untuk berkunjung ke blog atau web anda. Sederhananya pelajaran ini banyak pengguna AdSense yang baru dan sama sekali tidak memahaminya. Mereka berpikir setelah memiliki akun adsense merka hanya menulis posting 400 kata beberapa kali dalam seminggu akan menarik ratusan ribu pengunjung ke situs mereka. serta mendapatkan uang dari adsense..

Beri pengunjung Anda alasan bagus untuk mengunjungi web Anda. Buat mereka ingin datang ke situs Anda. Ada banyak cara untuk melakukan senua itu, dan akan saya bahas disini berikut beberapa tipnya:
  1. Beri tahu pengunjung bagaimana memecahkan masalah
  2. Buat konten unik dan menarik tentang topik yang populer
  3. Bagikan konten Anda di media sosial
  4. Kirimkan sesuatu yang kontroversial
  5. Gunakan taktik link back untuk keuntungan Anda
  6. Buat situs web tentang topik niche yang beberapa situs lainnya telah dikunjungi sebelumnya
  7. Cobalah untuk menjadi virus di media sosial, atau setidaknya berbagi semua konten Anda di media sosial untuk melihat apa yang disukai orang
  8. Lakukan penelitian kata kunci

Riset kata kunci adalah bagian penting dari gaya hidup profesional AdSense.
Penelitian kata kunci memungkinkan Anda melihat tren penting sebelum terjadi. Ini memungkinkan Anda memanfaatkan kata kunci yang akan datang dan menemukan topik yang tidak ada orang lain yang membicarakannya. Ini juga memungkinkan Anda melihat apakah ada peluang di topik tersebut yang memiliki BPK tinggi yang populer di mana situs web sudah ada.

Anda bisa menggunakan sejumlah tools online untuk melakukan riset kata kunci. Perencana Kata Kunci Google AdWords adalah salah satu alat penelitian kata kunci yang populer - terutama karena informasinya berasal dari Google itu sendiri.

Namun, ada banyak layanan online lainnya dan perusahaan SEO yang menawarkan alat kata kunci kuat milik mereka sendiri.

Saat melakukan riset kata kunci, ada empat hal yang perlu dicari:
  1. Klik Biaya Rata-rata (BPK)
    Ini menunjukkan nilai rata-rata iklan AdSense. Semakin tinggi BPK Rata-rata, semakin banyak uang yang akan Anda hasilkan per klik.

  2. Volume penelusuran global bulanan
    Volume penelusuran bulanan global menunjukkan perkiraan jumlah orang yang menelusuri kata kunci tertentu dalam satu bulan rata-rata.

  3. Volume pencarian lokal bulanan
    Hanya karena istilah penelusuran didominasi oleh situs web hebat secara internasional, tidak berarti situs web tersebut akan muncul di halaman pertama pada penelusuran google di negara Anda. Lihatlah volume penelusuran lokal untuk melihat apakah Anda dapat mengabaikan niche pada kata kunci tertentu di negara Anda. Volume penelusuran lokal adalah jumlah orang yang menelusuri kata kunci setiap bulan di negara Anda.

  4. Tren penelusuran
    Beberapa kata kunci akan meledak dalam popularitas lebih dari sebulan dan kemudian hilang selamanya. Kata kunci lain mungkin meningkat pada waktu-waktu tertentu sepanjang tahun - seperti musim pajak atau pertandingan olahraga. 

    Jangan tertipu oleh volume pencarian kata kunci tinggi atau rendah dalam satu bulan - lihat lintasan terakhir volume pencarian kata kunci tersebut untuk mendapatkan ide terbaru tentang apa yang sedang tren.

Setelah anda menentukan niche pada blog anda, langkah selanjtnya setelah anda berhasil membuat blog serta unik iklan adsense adalah :

Jangan membuat iklan Anda terlihat seperti iklan
Setelah anda mendapatkan kode iklan adsense yang harus anda sisipkan dalam web atau situs anda, mungkin setiap pengguna internet telah melihat iklan yang menyebalkan sebelumnya dan Sebagian besar pengguna internet telah melihat ribuan iklan selama bertahun-tahun dalam website yang mereka kunjungi setiap harinya

Pengguna internet rata-rata telah menjadi sangat tidak peka terhadap iklan pop-up yang mencolok yang biasa terjadi saat internet menjadi populer. Sebagian besar pengguna internet tidak akan mengklik iklan jika mereka menganggapnya sebagai iklan kecuali jika menawarkan sesuatu yang sangat bagus. oleh karena itu jangan membuat iklan anda terlihat seperti iklan

Dengan pemikiran tersebut, cara terbaik untuk mendorong orang mengeklik iklan Anda adalah dengan membuat mereka berbaur dengan bagian dari artikel yang nda tulis dalam halaman blog yan anda kelola anda dapat menggunakan gaya dan warna kotak yang umum di seluruh iklan dan situs dengan cara mengaturnya menlalui dashboard adsense.

Mengapa harus menyamarkan iklan.? Jadi ketika orang mengunjungi situs Anda untuk memecahkan masalah yang merka hadapi. mungkin mereka telah melihat iklan yang memecahkan masalah anda dihalaman blo anda. Jika iklan itu terlihat seperti bagian dari artikel blog anda, kemungkinanan pengunjung blog mereka menganggapnya sebagai sebuah artikel yang ada di blog anda dan solusi yang direkomendasikan oleh situs anda secara pribadi dan padahal itu adalah iklan yang anda pasang, dan kemungkinan itu bisa memberikan klik valid terhadap iklan anda,

Catatan: Menyamarkan iklan sebagai tombol navigasi atau menu di situs Anda merupakan pelanggaran terhadap Persyaratan Layanan AdSense. Namun, membuat iklan terlihat seperti ekstensi alami situs Anda dengan mencampur gaya kotak dan kode warna itu tidak menjadi masalah dan tidak termasuk pelanggaran terhadap Persyaratan Layanan Adsense

Meningkatkan Visitor Dengan Private Blog Network

Meningkatkan visitor ke blog adalah salah satu pekerjaan yang memang sangat melelahkan, selain butuh banyak waktu, kita juga dituntut harus memiliki berbagai trik dan tips untuk membuat sebuah jaringan yang menuju ke blog utama kita, entah itu backlink, ataupun jaringan iklan yang sengaja kita pasang.

Disini saya akan sedikit mengupas bagaimana cara membuat jaringan backlink yang menuju ke blog kita sehingga blog utama yang kita kelola bisa lebih banyak visitor, dan cara ini menggunakan trik yang disebut PBN 

Apasih PBN..?
(Private Blog Networks) adalah sejumlah blog yg dikumpulkan dengan sengaja serta diciptakan dari brbagai domain expire yang memiliki criteria yang telah kita tentukan dan sudah tentu untuk keperluan membangun backlinking dan SEO. Private Blog Networks atau PBN dapat kita gunakan sebagai senjata yang sangat ampuh dalam membangun SEO, selain itu kita mempunyai control penuh terhadap semua sumber lalu lintas yang menuju blog kita, atau disebut dengan backlink ini. 

Dalam membuat sebuah blog network atau jaringan backlink, kita harus memperhitungkan budget yang kita miliki dan waktu yang akan kita gunakan untuk mengurus PBN ini, jangan sampe malah kelamaan mengurus PBN daripada moneysite. 

Blog apa yang bagus untuk dibuat PBN?
Membuat sebuah jaringan (PBN) kita harus melihat dari beberapa kriteria dibawah ini, agar jaringan kita bisa menembus SEO.
  1. Minimal Page Rank 3  yg keatas
  2. Valid PR domain (Jika fake maka kita bisa membuatnya valid tetapi kita butuh waktu)
  3. Domain masih terindex di Google
  4. DA 20 + dan PA20 + yg(Open Site Explorer) (bisa ditingkatkan sendiri)yg
  5. MozTrust (mT) , Citation Flow yg(CF) 15 + dan Trust Flow (TF) yg15 + (Open Site Explorer)yg
  6. Tidak lebih dari 2 kali drop
  7. Dmoz and yahoo backlinks (Optional)yg
  8. Referring Domain 10 +yg
  9. Masih memiliki backlink 20 + (Ahrefs) yang masih relevant terhadap website tersebut, 
Bagaimana Cara Merawat PBN
PBN harus memiliki artikel yang original atau asli, bukan artikel hasil scanning atau copy paste, atau juga hasil dari AGC, masih juga diperbolehkan menggunakan artikel dengan kualitas rendah namun diharapkan 100% unique, 

Hindari konten spam, kalaupun terpaksa maka pakailah Thebest Spinner  minimal 80% unique atau translated articles,

Perawatan Akun Adsense Agar Tetap Awet

Pada awalnya mungkin kamu sangat ingin dan bahkan sangat penasaran untuk memiliki akun adsense yang tersohor bisa menghasilkan uang jutaan rupiah tiap bulanya, namun kenyataanya setelah melalui proses yang begitu lama dan dengan cara yang cukup rumit untuk hingga akhirnya permohonan akun adsense kamu disetujui oleh Google AdSense, 

Jangan pernah sesekali kamu berlaku curang untuk mengelabuhi Adsense, karena akan membahayakan akun Adsense kamu. dan kini adalah saatnya kamu harus memulai bisnis AdS online dalam jangka waktu panjang agar kamu bisa menghasilkan lebih banyak uang. Targetkan dengan baik kapan kamu bisa gajian dari Google AdSense dan metode apa yang akan digunakan untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Selain harus fokus terhadap pemeliharaan, perencanaan dan juga jangan sampai melupakan agar akun adsense yang kamu miliki tetap aman dan bekerja dengan optimal hingga pendapatan yang kamu hasilkan benar-benar berjalan lancar. Tidak sedikit para blogger yang melakukan kesalahan akibat ketika sabaran dalam penghasilan sehingga memakai banyak jalan yang tidak seharusnya dilakukan dan ternyata mereka tidak bisa menikmati hasilnya, kareana mereka harus merelakan akunnya di-banned oleh Google. Kedengarannya sangat menyedihkan bukan ?

Pemeliharaan atau perawatan akun adsense merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap penayang adsense yang secara berkala seiring dengan pembaruan kebijakan Google Adsense. Serta yang paling wajib kamu perhatikan adalah penempatan iklan didalam artikel blog kamu, karena jika menempatkan atau penayangan iklan Google AdSense pada halaman situs yang dianggap melanggar kebijakannya Adsense maka hal ini akan beresiko terhadap akun kamu dan akhirnya dibanned oleh pihak Adsense.

Lalu Bagaimana Sih Cara Merawat Akun Adsense.?
Sebetulnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat akun AdSense Agar tetap awet dan tentunya bisa tahan lama, intinya kembali lagi kepada skill dan kejujuran dari sang pemilik akun Adsense dalam mengelolaanya sehingga paham betul hal apa yang wajib dilakukan dan yang dilarang oleh Adsense demi untuk memproteksi akun adsense kamu dari berbagai tindakan yang membahayakan. 

Berikut ini adalah hal yang wajib dilakukan :
  1. Selalu pantau kebijakan adsense
    Policy Center adalah merupakan sebagian fitur AdSense terbaru yang diluncurkan tepat pada tahun 2017. Fitur yang satu ini sangat membantu seluruh penayang iklan adsense untuk dapat mengetahui halaman blog mana yang melanggar kebijakan Google AdSense pada akun kamu, karena iklan yang ditempelkan tepat pada halaman blog kamu tersebut akan diberhentikan sementara penayangannya sampai halaman tersebut steril dari pelanggaran.

  2. Hindari Klik Iklan Sendiri
    Hal ini yang paling mendasar dan sangat sering terjadi saat beginner memiliki akun, Jika kita mengklik iklan adsense yang tampil dihalaman blog kita baik secara disengaja ataupun tidak  disengaja maka tetap menimbulkan resiko banned pada akun adsense kamu. dan sepertinya masalah yang satu ini sulit untuk dihindari oleh kita, karena merupakan pelanggaran yang paling fatal dalam program periklanan Google sehingga Google tidak dapat memberikan toleransi pada akun kamu apabila terjadi secara berulang-ulang.

  3. Analisa Teknik System Ads
    Komputer atau semua perangkat yang terhubung ke internet sudah tentu memiliki IP (Internet Protocol) masing-masing, dan ini merupakan salah satu komponen yang digunakan oleh Google Demi untuk dapat terus mengawasi segala aktifitas akun adsense yang kamu miliki, sehingga apabila user menggunakan IP yang sama untuk mengklik iklan, dan membuka akun Google AdSense miliknya serta membuka dasbor blog, maka secara otomatis Google akan mengetahui dan mendeteksi adanya pelanggaran yang berat hingga akhirnya beresiko dibannednya akun kamu.

  4. Cara Pencegahan Terjadinya Click Fraud
    Jika kamu memiliki device seperti tablet, smartphone, atau laptop lainya, saya sarankan agar kamu dapat dengan khusus menggunakan device yang satu ini untuk membuka dan menutup akun AdSense, lebih disarankan untuk menggunakan smartphone android dengan sumber internet yang berbeda agar IPnya tidak sama. Misalnya saja pada laptop kamu menggunakan SC telkomsel, namun di android kamu menggunakan XL.

  5. Pantau Terus RKT
    RKT marupakan salah satu fitur Adsense dan sebagai parameter Google AdSense untuk menghitung seluruh klik yang terjadi pada akun kamu secara rasional. dan pabila nilainya mencurigakan maka sangat memungkinkan akun kamu itu terkena banned/suspend. Mungkin saja kamu pernah mendengar istilah bom klik dan memang sayapun sudah mengalaminya, saat terjadi hal ini nilai RKT akan sangat besar sehingga mencapai batas rasional dalam perhitungan Goolge AdSense sehingga berpotensi kurang baik terhadap akun adsense kita dan akhirnya akan terkena banned.
Setelah anda membaca apa yang sudah saya tuliskan di atas, sebaiknya silahkan anda silahkan untuk langsung mempraktekanya, karena kesuksesan tidak akan bisa anda dapatkan hanya dengan memperbanyak materi, melainkan kesuksesan akan datang ketika anda banyak melakukan praktek

Terimakasih: Bantu blog ini agar terus berkembang, klik share yang ada dibawah ini, disetiap halaman yang kamu baca dan pilih sosial media yang kamu gunakan agar bisa dibaca oleh temen-temen kamu, share kamu sangat berharga bagi perkembangan blog ini, semoga 1 kali kamu share, kamu mendapatkan 10x lipat kebaikan dan mendapatkan rizqi yang berlipat serta dijauhkan dari segala bahaya. Amiin.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar