Skip to main content

Dengan Menulis Kamu Bisa Mendapatkan Gaji Jutaan Rupiah

Mendapatkan-Uang-Hanya-Dengan-Modal-Menulis

Menulis Bisa Dapet Gaji

Saat ini pekerjaan menjadi penulis artikel di internet telah diminati oleh banyak orang. Tidak hanya menjadi pekerjaan sampingan, bahkan tidak sedikit orang yang menjadikan bisnis ini sebagai pekerjaan utama. Karena selain bisa menghasilkan banyak keuntungan, pekerjaan ini juga bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Harap dicatat ada beberapa cara menghasilkan uang di internet dengan menulis artikel, terutama bagi Anda yang suka menulis. Anda dapat menggunakan hobi dan keterampilan Anda untuk menghasilkan uang.

Ada begitu banyak cara menghasilkan uang di internet dengan menulis artikel yang bisa Anda coba. Berikut adalah beberapa cara untuk menghasilkan uang dengan menulis artikel yang bahkan pemula dapat melakukannya.

1. Tulis Artikel di Blog

Cara paling umum yang dilakukan banyak orang untuk mendapatkan uang dari menulis artikel adalah menjadi seorang blogger. Menjadi seorang blogger tidak terlalu sulit, Anda hanya perlu menulis konten Anda sendiri dan mempublikasikannya di blog yang Anda kelola. Tetapi proses mendapatkan uang dari menulis artikel di blog ini cukup lama. Anda perlu berbulan-bulan untuk membangun blog, menulis konten, sehingga tulisan Anda layak diajukan dan disetujui oleh adsense untuk mendapatkan uang.

Sederhananya, Anda menulis konten / artikel di blog. Kemudian jika Anda telah mengirimkan pendaftaran ke google adsense dan disetujui oleh Google Adsense, maka blog Anda akan dapat menampilkan iklan dari Google. Iklan itu nantinya akan menjadi sumber penghasilan Anda dari internet. Anda harus sering membuat berbagai artikel menarik agar blog Anda dikunjungi banyak orang. Semakin ramai blog Anda dikunjungi, maka semakin banyak uang yang dikumpulkan. Anda dapat menarik uang ke akun Anda jika saldo Anda telah mencapai ambang pembayaran, yaitu senilai $ 100 atau jika di rupiah setaran dengan 1.300.000.

Tips menulis di blog agar disukai pembaca

Meskipun saya bukan seorang blogger yang pandai menulis tetapi tidak ada salahnya jika saya membagikan apa yang telah saya pelajari. Siapa tahu, itu bisa bermanfaat. Terutama bagi mereka yang merasa tulisan mereka buruk.

Berikut tips menulis artikel blog yang benar-benar keren sehingga pembaca menyukainya,

Menulis seperti berbicara dengan teman

Hal termudah untuk dibaca tulisan kita adalah menulis seperti kita berbicara dengan teman. Untuk teman-teman yang jarang berbicara, terutama berbahasa Indonesia, mungkin agak sulit. Hanya ada satu solusi, latihan, latihan, dan latihan.

Tahu topik yang ditulis

Salah satu alasan mengapa tulisan kita tidak dapat dibaca adalah karena kita tidak mengerti topik yang kita tulis. Mungkin inilah salah satu alasan mengapa blog ini jarang diperbarui. Saya tidak ingin menulis sesuatu yang tidak saya mengerti dan tidak paham.

Jangan banyak basa-basi

Pengguna internet sekarang sangat sibuk. Jangan habiskan waktu membaca teman-teman blog Anda hanya untuk membaca kesenangan yang tidak perlu dari teman. Keramahan mungkin, tetapi cobalah untuk tidak terlalu lama dan bertele-tele.

Libatkan pembaca

Jika sudah sering membaca di blog ini, pasti Anda tahu kalau saya sangat sering menggunakan kata "anda." Alasannya adalah karena saya ingin melibatkan pembaca blog ini. Jika dalam setiap artikel Anda menulis hanya berbicara tentang "aku, aku, dan aku" atau "dia, dia, dan dia" maka para pengunjung akan malas untuk waktu yang lama karena mereka merasa mereka tidak dipertimbangkan. Hehehe..

Gunakan gaya bahasa yang mudah dimengerti

Cobalah menggunakan gaya bahasa yang mudah dimengerti, karena tidak semua pembaca blog anda memiliki tingkat kecerdasan yang sama. Ada yang pintar, ada yang cukup pintar, sampai ada ** itu benar-benar bagus.

Apa itu gaya bahasa yang mudah dipahami?
  1. Gunakan kosa kata sederhana
  2. Jangan gunakan istilah yang tidak jelas
  3. DLL

Jangan menulis paragraf terlalu lama

Usahakan setiap paragraf yang Anda tulis tidak lebih dari 3 baris atau tiga kalimat. Walaupun ini mungkin tampak sepele tetapi menurut saya itu sangat penting karena paragraf yang terlalu panjang membuat mata cepat ngantuk.

Gunakan Subpos

Satu hal sepele lainnya yang mungkin sering diabaikan oleh blogger adalah penggunaan subpos. Fungsinya sama dengan diatas, sehingga mata tidak akan cukup cepat ngantuk

Gunakan poin-poin

Yang saya maksud dengan poin-poin adalah seperti ini:
  1. Ini adalah contoh titik peluru
  2. Menulis itu mudah dibaca
  3. jangan bosan

Gunakan Gambar

Dulu saya malas menggunakan gambar dalam posting. Alasannya karena rumit dan menurut saya itu tidak penting. Tetapi jika sebaliknya sekarang, menggunakan gambar dalam posting adalah suatu keharusan.

Edit sebelum penerbitan

Setelah Anda selesai menulis artikel blog, pastikan Anda membaca kembali apa yang telah Anda tulis dan mengedit beberapa bagian jika diperlukan. Perbaiki kata-kata yang salah ketik, hapus kalimat yang tidak begitu penting, dan sebagainya.

2. Penulis Lepas

Menjadi penulis lepas juga sangat diminati oleh banyak orang. Ada banyak situs web yang menyediakan program lepas ini. Jika Anda tertarik untuk menjadi penulis lepas, Anda hanya perlu mendaftarkan diri ke salah satu situs web ini.

Jika ada orang yang membutuhkan layanan penulisan, nanti Anda akan mendapatkan informasi notifikasi melalui aplikasi atau email untuk menulis artikel tertentu. Juga akan ada informasi tentang artikel yang diminta, jumlah kata, dan harga untuk membuat artikel.

Cara Menjadi Penulis Lepas Yang Sukses

Bagaimana menjadi penulis lepas untuk pemula

Pilih jenis tulisan yang dikuasai

Ada banyak jenis tulisan. Mulai dari konten web, artikel blog, copywriting persuasif, ghostwriting kepada orang lain, berita, dan majalah. Masing-masing platform memiliki gaya penulisan yang berbeda. Setelah memahaminya, sesuaikan pilihan dengan keahlian yang anda miliki.

Buat situs web pribadi

Setiap penulis lepas yang profesional harus memiliki web pribadi. Karena itu juga merupakan media untuk portofolio tulisan anda. Terlepas dari itu, situs web pribadi membuktikan bahwa anda adalah penulis yang kredibel dan tepercaya.

Tentukan tarif dan cari Klien

Anda dapat mengetahui di internet berapa kisaran tingkat penulis lepas yang dapat didasarkan pada jam kerja atau jumlah kata. Lalu, mulailah mencari klien.

Langkah awal bisa melalui kenalan dulu. Seperti teman, kerabat dan hubungan kerja. Tanyakan apakah mereka memerlukan penulis untuk profil perusahaan, konten web, dan sebagainya.

Bergabunglah dengan komunitas

Bergabunglah dengan komunitas penulis untuk terus belajar untuk meningkatkan kualitas tulisan. anda dapat berbagi pengalaman dengan penulis lain. Dan jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan proyek penulisan dari klien yang juga anggota komunitas.

3. Menulis Artikel di Jalan Tkus

Situs ini menawarkan penghasilan besar dari kegiatan menulis dengan berbagai kategori atau tema yang dapat Anda pilih. Untuk dapat menghasilkan banyak uang, Anda harus membuat artikel sebanyak mungkin. Nanti dalam waktu sekitar 2 minggu artikel Anda akan terdaftar sebagai layak untuk publikasi atau tidak. Jika artikel yang Anda buat yakin layak diterbitkan, Anda akan mendapatkan Rp50.000 per artikel.

4. Menulis Artikel di Babe News

Cara menghasilkan uang di internet dengan menulis artikel selanjutnya adalah Babe News. Situs ini hampir sama dengan Jalan Tikus. Jika tulisan yang Anda buat layak diterbitkan, Anda akan mendapat gaji Rp 50.000 per artikel. Anda juga dapat menarik uang ke akun Anda jika saldo Anda telah mencapai Rp. 200.000.

5. Menulis Artikel di UC News

Hampir sama dengan situs-situs sebelumnya. Hanya saja jika sebelumnya dibayar dalam rupiah, di UC News Anda akan dibayar dalam dolar. Jika Anda berhasil menerbitkan satu artikel dengan 1000 tampilan, maka Anda akan mendapatkan uang $ 4,5.

Setelah anda membaca artikel ini, apa yang akan anda lakukn.? mulai dari sekarang dan raih kesuksesan, karena sukses bukan untuk ditunda melainkan untuk dikejar

Terimakasih: Bantu blog ini agar terus berkembang, klik share yang ada dibawah ini, disetiap halaman yang kamu baca dan pilih sosial media yang kamu gunakan agar bisa dibaca oleh temen-temen kamu, share kamu sangat berharga bagi perkembangan blog ini, semoga 1 kali kamu share, kamu mendapatkan 10x lipat kebaikan dan mendapatkan rizqi yang berlipat serta dijauhkan dari segala bahaya. Amiin.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar