Skip to main content

Inilah 10 Rahasis Kesuksesan Yang Dibocorkan Orang Sukses

10 Rahasis Kesuksesan Yang Dibocorkan Orang Sukses

10 Rahasis Kesuksesan Yang Dibocorkan Orang Sukses

Ketika kita membaca artikel, menonton video, dan semua kesaksian seseorang dalam perjalanan mereka untuk membangun bisnis, perjalanan itu tampak curam tetapi mudah untuk dilalui. Kami juga biasanya langsung bersemangat dan mulai mengumpulkan ide untuk membuka bisnis.

Tapi, sering berkecil hati dan gagal di tengah jalan, sehingga menjadi trauma dalam berbisnis. Oleh karena itu, agar tidak hanya melihat kulit di luar membuka bisnis, cobalah untuk mempelajari fakta-fakta ini sebelum membuka bisnis.

1. Terkadang, ide pertama bisnis Anda bisa gagal

Pahamilah bahwa ide bisnis Anda, betapapun cerahnya desain Anda, tidak akan berhasil 100 persen. Itu bisa gagal. Jadi, ketika Anda baru memulai bisnis dan mengimplementasikan ide Anda, tetapi gagal, jangan merasa rendah diri dan menyerah. Cari lebih banyak ide yang dapat Anda terapkan atau tingkatkan untuk menjadi lebih sempurna.

2. Bisnis Anda membutuhkan lebih banyak pekerjaan dan pengorbanan daripada yang Anda bayangkan

Jangan menganggap kita masih muda dan memiliki modal berlebih, maka jadikan bisnis kita hanya sukses, tanpa pengorbanan di belakangnya. Kita harus mendedikasikan waktu, energi, dan pikiran dalam bisnis.

3. Faktanya, Anda akan mengorbankan banyak hal untuk membuat bisnis Anda sukses

Bisa jadi waktu senggang kita berkurang drastis, bahkan ketika tidak ada waktu untuk memulai bisnis. Selain itu, kami juga harus menghasilkan dan bersikap tegas dengan diri kami sendiri untuk mengurangi waktu bermain, berkumpul dengan teman, untuk mengelola dan fokus pada pengembangan bisnis Anda.

4. Jika Anda ingin sukses, cukup berani untuk memulai bisnis tidak cukup. Anda harus memiliki potensi dan keterampilan

Hindari mengikuti tren. Misalnya, di musim bisnis bunga. Jika kami tidak memiliki potensi untuk menjual bunga, kami tidak tahu siapa pemasok terbaik dan termurah, jadi jangan bergabung dalam membuka bisnis bunga, bahkan jika Anda berani mengambil risiko. Karena potensi yang kita miliki harus seimbang dan mendukung bisnis.

5. Kami adalah orang-orang yang harus menjadi pelaku pertama dari bisnis Anda


Jika Anda tidak ingin mencoba produk / layanan yang Anda tawarkan, terutama orang lain? Tentu saja, pelanggan pertama bisnis Anda adalah diri Anda sendiri. Ingat, Anda harus objektif dan menilai dari sisi pelanggan!

6. Harus mandiri dan memprioritaskan semua kepentingan bisnis

Dalam membuka bisnis, terutama jika Anda memulai sendiri, Anda harus berdiri sendiri. Orang tua, kerabat terdekat, mungkin dapat memberikan saran dan masukan. Tapi semua keputusan utama ada di tangan kita. Jadi, kita harus memiliki semangat mental dan baja, ya!

7. Harus belajar mengatakan tidak dan selektif dalam mengambil tindakan

Jangan hanya karena Anda berteman, kami menjadikan orang tersebut sebagai salah satu pemasok, terutama jika harganya lebih mahal atau kualitasnya tidak begitu baik. Kita harus pintar dalam mengambil langkah dalam melakukan bisnis. Setiap penawaran yang masuk, baik dari teman atau orang lain, kita harus menghargai secara adil.

8. Terkadang, kami akan kehilangan teman-teman Anda

Akibatnya, ketika kita menolak seorang teman untuk menjadi pemasok, ada kemungkinan dia akan marah dan tidak nyaman. Tidak masalah, itu berarti bahwa orang tersebut masih tidak dapat membedakan antara kepentingan bisnis, yang menarik minat teman. Berpikir tenang dan tetap optimis.

9. Tidak semua orang cocok dengan bisnis Anda, dan tidak semua orang bisa menjadi pelanggan Anda

Misalnya, kita membuka warung kopi. Tentu saja pelanggan terdiri dari orang-orang yang biasanya mencari tempat pertemuan, suasana baru, pecinta kopi, orang-orang yang ingin sendiri, dan sebagainya. Mereka adalah target pasar kami.

Sementara itu, mereka yang sudah tua dan lebih suka makan makanan rumah bukan pelanggan kami. Jadi, Anda harus bisa menentukan siapa target pasar sebenarnya sebelum membuka bisnis.

10. Harus mencintai bisnis apa pun yang Anda bangun

Waktu kita akan dihabiskan dengan mengelola bisnis. Jadi jangan merasa kewalahan. Kita harus dapat menikmati waktu dan bisnis. Jika selalu dibebani, bisnis tidak akan bisa maju.

Jika Anda telah melihat bisnis dari permukaan selama ini, sekarang adalah waktu untuk mengeksplorasi apa yang ada di baliknya. Jika Anda siap secara mental dengan 10 fakta ini, segera buka bisnis Anda!

Terimakasih: Bantu blog ini agar terus berkembang, klik share yang ada dibawah ini, disetiap halaman yang kamu baca dan pilih sosial media yang kamu gunakan agar bisa dibaca oleh temen-temen kamu, share kamu sangat berharga bagi perkembangan blog ini, semoga 1 kali kamu share, kamu mendapatkan 10x lipat kebaikan dan mendapatkan rizqi yang berlipat serta dijauhkan dari segala bahaya. Amiin.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar