Skip to main content

6 Cara Menjadi Blogger Yang Sukses Bagi Seorang Pemula

Menjadi Blogger Yang Sukses

Menjadi Blogger Yang Sukses

Sebenarnya, siapa pun bisa menjadi blogger yang sukses, tetapi bagi Anda yang belum pernah mengenal dunia blogger, tentu saja ada berbagai jenis hal yang perlu Anda ketahui tentang dunia blogger.

Di Internet, ada banyak informasi, bahkan tutorial tentang blogger, tetapi blogger pemula cenderung sulit mengetahui apa yang harus dilakukan untuk pertama kalinya. Sampai banyak dari mereka merasa putus asa dan berhenti di tengah jalan.

Pada artikel ini, saya akan menjelaskan langkah-langkah yang harus diikuti blogger pemula untuk memasuki dunia blogger. Bagaimana memulainya? Apa yang harus dipelajari dan hal-hal lainya. Bagi Anda yang masih pemula, harus memiliki pengetahuan untuk menjadi blogger yang sukses.

Kiat memulai blogging untuk pemula

Membuat blog bisa memiliki beberapa tujuan, tetapi tujuan utamanya adalah untuk menjadi blogger yang sukses dan menghasilkan banyak uang.

Benarkah ngeblog bisa menghasilkan uang?

Tentu saja itu benar. tidak mungkin bagi orang yang banyak mau menulis berbagai jenis artikel, tanpa tujuan tertentu. Di bawah ini adalah beberapa tips bagi Anda yang ingin menjadi blogger pemula yang sukses.

1. Tentukan topik dan tujuannya

Sebelum Anda masuk ke dunia blogger, Anda perlu menentukan niat dan tujuan Anda. Apakah Anda hanya masuk ke dunia blogger sebagai hobi, apakah Anda ingin menghasilkan uang atau sesuatu?

Dengan tujuan yang jelas, Anda memiliki motivasi untuk mengembangkan blog Anda. Untuk menjadi blog yang terkenal dan sukses, Anda harus konsisten dan rajin membuat dan merakit isi konten dari blog. Lalu, tentukan subjek blog.

Apa itu topik.?

Topik ini adalah inti dari semua konten atau tulisan yang ingin Anda sampaikan, agar semua orang-orang yang berkunjung ke blog anda tahu tentang topik pembicaraan.

Topik apa yang harus Anda pilih?

Anda harus memilih subjek atau topik yang Anda kuasai, seperti ketika Anda menyukai dunia kecantikan feminin. Kami merekomendasikan membuat topik tentang tips kecantikan, ulasan kecantikan, dll. Misalnya, Anda dapat memeriksa situs web blogger kecantikan Indonesia untuk melihat bagaimana mereka membuat konten, bahkan jika Anda ahli di bidang lain. Berfokuslah pada subjek yang Anda bicarakan sehingga orang dapat dengan mudah menemukan apa yang mereka butuhkan.

2. Buat blog dan gunakan template yang bagus

Setelah menentukan topik yang akan dibuat, Anda harus menentukan blog mana yang akan digunakan. Ada berbagai penyedia atau platform blog gratis yang dapat Anda gunakan, seperti blogger.com, wordpress.com, mywapblog.com, dan beberapa blog lainnya. Bagi Anda yang masih merasa bingung untuk memilih blog yang tepat, tidak apa-apa jika Anda memilih blogspot.

Gunakan model template yang baik dan bagus

Setelah Anda memilih blog yang tepat, Anda kemudian harus memilih model yang tepat, disesuaikan dengan blog yang sedang dibuat. Perhatikan juga jika template berisi berbagai elemen ramah mesin pencari. Anda tidak perlu merasa bingung, karena sekarang Anda memiliki kesempatan untuk memilih dari banyak templat gratis.

Jika Anda sudah memiliki blog, apa yang harus Anda lakukan?

Setelah membuat blog, simpan ke mesin pencari. Tujuannya tak lain agar blog Anda mudah dikenali oleh mesin pencari seperti google, yahoo, bing, dan lainya.

3. Belajar menulis artikel

Hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah belajar membuat artikel. Anda harus belajar cara mengatur kata-kata dengan baik, sehingga mudah dan nyaman untuk dibaca oleh setiap pengunjung blog anda.

Apa yang harus ditulis

Yang harus Anda tulis tentu saja terkait dengan blog yang Anda buat. Anda juga perlu belajar menemukan judul yang paling sering atau paling banyak dicari oleh pengunjung. Kemudian buat tulisan yang bagus, dan nyaman dibaca. Kemudian terbitkan tulisan Anda.

Apa yang harus dilakukan ketika artikel itu diterbitkan?

Yang harus Anda lakukan adalah mengirimkan artikel Anda di mesin pencari.

4. Belajar mempromosikan konten

Ada 2 cara untuk mempromosikan konten yang dapat Anda lakukan, sehingga artikel Anda diketahui orang, yaitu dengan cara online atau offline. Cara offline adalah dengan memasukkan alamat blog Anda dalam berbagai brosur atau hal lainnya. Sedangkan cara online adalah dengan menggunakan berbagai jenis media sosial yang Anda miliki.

Tujuan promosi

Tujuan promosi ini adalah agar blog Anda dikunjungi oleh banyak pembaca.

5. Pelajari SEO dan desain blog

Apa itu SEO?

SEO adalah cara yang harus Anda lakukan agar artikel Anda mudah ditemukan.

Mengapa Anda harus belajar SEO?

Dengan menggunakan SEO yang baik, pengunjung akan dengan mudah memasuki blog Anda saat menggunakan mesin pencari. dan saat mereka mengetikan kata kunci atau keyword di mesin pencari seperti Google

6. Pelajari cara mendapatkan uang dari Internet

Semakin banyak pengunjung yang datang ke blog Anda, maka Anda akan dengan mudah menghasilkan uang. Karena akan ada berbagai aplikasi yang akan menghubungi Anda nanti.

Terimakasih: Bantu blog ini agar terus berkembang, klik share yang ada dibawah ini, disetiap halaman yang kamu baca dan pilih sosial media yang kamu gunakan agar bisa dibaca oleh temen-temen kamu, share kamu sangat berharga bagi perkembangan blog ini, semoga 1 kali kamu share, kamu mendapatkan 10x lipat kebaikan dan mendapatkan rizqi yang berlipat serta dijauhkan dari segala bahaya. Amiin.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar