Skip to main content

Usaha Sampingan untuk Karyawan dengan Modal Kecil

Usaha Sampingan untuk Karyawan

Usaha Sampingan untuk Karyawan

Dalam artikel kali ini kita akan mempelajari tentang Usaha Sampingan Untuk Karyawan dengan Modal Kecil. Bagi anda yang berprofesi sebagai seorang karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan, baik perusahaan besar maupun perusahaan kecil, tentunya pernah terbersit di pikiran anda, bahwasannya ingin memiliki bisnis sendiri. 

Walaupun bekerja di sebuah perusahaan memiliki banyak kelebihan, seperti penghasilan rutin setiap bulan, jaminan kesehatan dari perusahaan, jadwal kerja yang teratur dan adanya jenjang karir, namun hal itu tidak menjamin seseorang tetap selamanya bekerja sebagai karyawan.

Pada kesempatan kali ini kita akan sama-sama mempelajari tentang Usaha Sampingan Untuk Karyawan Dengan Modal Kecil.

Sebetulnya banyak jenis usaha sampingan dengan modal kecil yang bisa kita kembangkan ketika masih menjadi seorang karyawan. Seringkali beberapa potensi peluang usaha yang memiliki prospek bagus luput dari pandangan kita, hal ini biasanya terjadi karena kita terlalu fokus pada kerjaan kantor yang cukup menyita banyak waktu.

Berikut ini beberapa usaha sampingan yang bisa kita kembangkan :

Memanfaatkan Hobi Sebagai Usaha Sampingan

Banyak hal yang bisa dikembangkan dari hobi yang kita miliki, khususnya mengembangkan hobi untuk dijadikan sumber penghasilan tambahan. Apalagi jika kita mengembangkan usaha ini secara konsisten, bukan tidak mungkin bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit.

Beberapa contoh hobi yang bisa kita kembangkan seperti fotografi, penulis artikel atau puisi, bernyanyi, melukis, memasak, adventure hingga traveling.

Contoh-contoh tersebut bisa kita kembangkan menjadi usaha sampingan yang mempunyai nilai bisnis yang tinggi. Jika anda memiliki hobi menulis artikel, anda bisa menjadi kontributor sebuah koran atau majalah dengan mengirimkan beberapa artikel hasil karya sendiri.

Tentunya nilai sebuah artikel yang termuat di koran atau majalah cukup besar, apalagi jika dilakukan secara konsisten. Selain itu apabila memiliki hobi fotografi, kita bisa memulai usaha pemotretan dengan mengajak rekan atau sahabat untuk dijadikan model foto yang kemudian bisa digunakan untuk promosi ke masyarakat umum, sesuaikan dengan tema pemotretannya seperti foto pre wedding, foto keluarga dan sebagainya.

Lain lagi dengan hobi traveling kita bisa memulai usaha dengan membuat usaha penyewaan alat camping misalnya, alat pendakian dan lain sebagainya.  Berikutnya yaitu Memanfaatkan Keahlian Sebagai Usaha Sampingan

Tentunya setiap orang mempunyai keahlian yang berbeda-beda, tidak terkecuali dengan anda. Hal positif yang bisa anda manfaatkan yaitu memanfaatkan keahlian sebagai usaha sampingan.

Dengan keahlian yang dimiliki tentunya dapat mempermudah orang lain dalam menguasai ilmu yang sesuai dengan bidang keahlian kita. Contohnya jika kita memiliki keahlian di bidang musik, kita bisa membuka usaha sampingan les privat musik pada hari sabtu atau hari minggu. Tentunya dengan keahlian musik yang kita miliki tersebut, kita bisa menambah pundi-pundi rupiah.  Selain musik, banyak sekali jenis keahlian yang bisa dimanfaatkan untuk usaha sampingan seperti kursus privat bahasa inggris, kursus komputer dasar dan lain sebagainya.

Berikutnya yaitu Usaha Bisnis Online

Sekarang ini dunia internet berkembang dengan sangat pesat. Berbagai kebutuhan bisa didapatkan dari transaksi online, mulai dari kebutuhan pokok makanan, minuman, pakaian, obat-obatan, kendaraan hingga tempat tinggal bisa kita temukan di media online.

Tentunya ini menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menggiurkan untuk dikembangkan. Beberapa bisnis yang dulunya bersifat offline kini sudah mulai dijual secara online. Seperti contoh bisnis kuliner kita bisa mengembangkan bisnis kuliner dengan mengembangkan pemasaran melalui media online.

Hal ini cukup menguntungkan mengingat kebutuhan masyarakat yang jauh berkembang dan mengutamakan kepraktisan. Kita bisa menggunakan jasa kurir antar untuk mengantarkan pesanan makanan atau jika produk kita berupa camilan bisa melakukan pengiriman melalui paket antar barang seperti JNE, TIKI dan sebagainya.

Itulah beberapa peluang usaha sampingan untuk anda yang berprofesi sebagai seorang karyawan. Saya do'a kan semoga anda yang berniat membuka usaha sampingan, diberikan kelancaran dalam merencanakan, memulai serta menjalankan usahanya.


Terimakasih: Bantu blog ini agar terus berkembang, klik share yang ada dibawah ini, disetiap halaman yang kamu baca dan pilih sosial media yang kamu gunakan agar bisa dibaca oleh temen-temen kamu, share kamu sangat berharga bagi perkembangan blog ini, semoga 1 kali kamu share, kamu mendapatkan 10x lipat kebaikan dan mendapatkan rizqi yang berlipat serta dijauhkan dari segala bahaya. Amiin.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar